The Hero, Bripda Novandro

 


Sosok Bripda Novandro jadi perbincangan hangat setelah diketahui melakukan aksi heroik mengganjal bus dengan motornya. Aksi ini dilakukan Bripda Novandro untuk menghindari terjadinya kecelakaan dan jatuhnya korban jiwa di jalan raya.

Setelah sosoknya viral, Bripda Novandro mendapat banyak apresiasi dari masyarakat. Terbaru, pria yang bertugas sebagai polisi lalu lintas ini mendapat perhatian dari Ahmad Sahroni.Sosok Bripda Novandro mencuat ke publik setelah pada Sabtu 30 Desember 2023 lalu dirinya merelakan motornya untuk mengganjal sebuah bus Damri. Menurut laman Humas Polri, bus Damri pada saat itu mengalami kerusakan dan berpotensi menyebabkan kecelakaan.Kejadian menegangkan yang ditangani oleh Bripda Novandro terjadi di jembatan Kapuas Dua, Desa Kapur, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. Aksi heroiknya seketika jadi perhatian banyak orang di lokasi.Jika dilihat dari dokumentasi di TKP, kecelakaan yang berusaha dihindari oleh Bripda Novandro cukup mengkhawatirkan. Bus Damri berukuran besar yang semula mogok dan mundur itu berdekatan dengan truk berukuran peti kemas.Berkat kegigihannya dalam bertugas, Bripda Novandro mendapat apresiasi dari Kapolda. kisahnya juga turut viral di media sosial lewat akun TikTok bernama @Handoko49.Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni turut memberi apresiasi kepada Bripda Novandro. Mengutip Liputan6, Sahroni mengaku ingin membelikan Bripda Novandro motor baru untuk mengganti motor kesayangan yang dikorbankan.

"Saya sangat mengapresiasi langkah inisiatif yang diambil oleh Bripda Novandro. Tidak semua bisa dan mau seperti itu, loh. Karena itu motor yang dipakai untuk mengganjal kan barang pribadi. Nah untuk itu, sebagai bentuk apresiasi nyata, saya mau belikan motor baru untuk Bripda Novandro," tulis Sahroni.Senyum Bripda Novandro mengembang saat menerima sepeda motor Yamaha Nmax di Markas Kepolisian Resor (Polres) Kubu Raya, Kalimantan Barat, Kamis (4/1/2024). Sepeda motor tersebut merupakan hadiah dari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Kapolri memberikan apresiasi atas aksi heroik Bripda Novandro yang mengganjalkan sepeda motornya ke bus untuk mencegah kecelakaan. Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (30/12/2023). "Terima kasih kepada Bapak Kapolri atas hadiahnya,” ujar Novandro, anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kubu Raya. Tak hanya mendapat sepeda motor, Novandro juga dihadiahi penghargaan dari Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat. "Kepada Bapak Kapolres dan pimpinan-pimpinan saya dan anggota juga, yang telah mens-support saya dan memberikan penghargaan apresiasi, saya ucapkan terima kasih," ucapnya.



Post a Comment

Previous Post Next Post