Mabes Polri Mutasi 8 Jabatan Strategis di Polda Bali


 Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan S.I.K., M.H., membenarkan adanya mutasi di intern Polri dan khusunya Polda Bali ada 8 jabatan strategis yang terkena mutasi, jumat (8-12-2023).

Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/2750/XII/KEP./2023. tanggal 7 Desember 2023, di antaranya :

1. Dirintelkam Polda Bali Kombes Pol Anom Setiyadji S.I.K., mendapat promosi jabatan sebagai Wadirekonomi Baintelkam Polri dan Digantikan Kombes Pol Mohamad Ridwan S.I.K., M.M., dari Baintelakam Polri.

2. Kombes Pol I Gusti Ngurah Rai Mahaputra S.I.K., M.H., Kabidkum Polda Bali, di promosikan sebagai Auditor Kepolisian Madya Tk.II Itwasum Polri dan di gantikan oleh Kombes Pol Dewa Made Alit Artha, yang sebelumnya sebagai Auditor Tk. III Itwasda Polda Bali .

3. Sedangkan jabatan Auditor Tk. III Itwasda Polda Bali diisi oleh AKBP Ali Wardana S.H., S.I.K, yang sebelumnya menjabat di Rodalper SDM Polri.

4. Kombes Pol Dr. Bambang Yugo Pamungkas S.H., S.I.K., Kapolresta Denpasar, di promosikan sebagai Dirreskrimusus Polda Jambi dan digantikan Kombes Pol Wisnu Prabowo S.I.K., M.M., mantan Dirsamapta Polda DIY.

5. AKBP I Made Dhanuardana S.I.K., M.H., Kapolres Buleleng, di promosikan sebagai Kabagdalops Roops Polda Jatim, di gantikan oleh AKBP Ida Bagus Wudyan Sutadi S.I.K., M.H., dari Bareskrim Polri.

6. Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana S.H., S.I.K., M.I.K., mendapatkan Promosi jabatan di SSDM Polri dan di gantikan oleh AKBP Endang Tri Purwanto S.I.K., M.Si., yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 3 Ditreskrimum Polda Bali.

7. AKBP Riko Abdillah Andang Taruna S.H., S.I.K., M.H., Kapolres Karangasem, di promosikan sebagai Wadirbinmas Polda Bali, digantikan Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta S.I.K., S.H.

8. Sedangkan Kapolres Klungkung di isi oleh AKBP Umar S.I.K., M.H., yang semula menjabat sebagai Kasubdit 4 Ditreskrimsus Polda Bali.

Mutasi di dalam tubuh Polri ini merupakan hal yang biasa dalam rangka penyegaran dan promosi jabatan yang harus di lakukan oleh pimpinan dan dilaksanakan oleh personel yang terkena mutasi tersebut, ucap KBP Jansen. /Mutasi jabatan di lingkup Polri kembali di lakukan oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, limaratus tiga belas(513) perwira mulai dari pangkat Brigjen sampai AKBP digeser secara besar-besaran. Para Pati dan Pamen tersebut yang sudah menerima Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/2750/XII/KEP/2023 tertanggal 7 Desember 2023 akan segera melaksanakan tugas barunya paling lambat 14 hari terhitung mulai tanggal ditetapkan.

Seperti pergeseran personil Polda Bali, ada beberapa perwira dirotasi jabatanya mulai dari AKBP I Putu Tustha Mahayana,S.Si,.Mk Kabagwassidik Dirtresnarkoba Polda Bali diangkat dalam jabatan baru sebagai Dosen Utama AKPOL Lemdiklat Polri.Dilingkup Kapolres, Kapolresta Denpasar Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas diangkat dalam jabatan baru sebagai Direktur Reskrimsus Polda Jambi. Tongkat komando Polresta Denpasar akan dipegang Kombes Pol Wisnu Prabowo yang saat ini menjabat sebagai Direktur Samapta Polda DI Yogyakarta. Kapolres Jembrana Polda Bali Dewa Gde Juliana, SH,S.I.K diberikan jabatan baru sebagai Kasubaganevwatperspsi Bagnev Rojiantra SDM Polri, sedangkan pengganti Dewa Gde Juliana, adalah perwira Polda Bali AKBP Endang Tri Purwanto,S.I.K,M., Si Kasubdit 3 Dirkrimum Polda Bali. Kapolres Karangasem AKBP Riko Abdillah Andang Taruna,SH., S.I.K., M . Si diberikan jabatan baru sebagai Wadirbinmas Polda Bali pengganti Andang Taruna AKBP I Nengah Sadiarta ,S.I.K,. SH., M.H yang pernah menjabat di Koorspripim Polda DIY dan pengganti Sadiarta Kasubdit 4 Ditkrimsus Polda Bali AKBP Umar,S,I.K. M.H

Tak hanya itu, kini berimbas ke Polres Buleleng. Kapolres AKBP I Made Dhanaurdana,S.I.K.,M.H yang hampir setahun lebih di Buleleng kini dimutasi ke Polda Jatim daerah kelahiranya dengan jabatan baru Kabagdalops Roops Polda Jatim.

Sedangkan pengganti Kapolres AKBP I Made Dhanaurdana adalah adik letingnya yang merupakan putra asal Desa Petemon Kecamatan Seririt AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi, S.I.K., M H perwira kelahiran 41 yang sebelumnya menjabat di Bareskrim Mabes Polri sebagai Kanit I Subdit I Dittipidkor Bareskrim

AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi lulusan AKPOL 2024, saat Pama sempat menjadi Kasat Reskrim Polres Kalimantan Timur dan lulus Sespim setahun ditugaskan Polri menjajal wilayah Poso (BKO) saat berpangkat Kompol, lulus Sespim ditarik kembali Bareskrim Mabes Polri.

Post a Comment

Previous Post Next Post