Sepeda Brompton Sepeda Lipat Penomenal dan Viral

 


Mengingat Kasus Pembelian pesawat Garuda dan mesin pesawat ,serta adanya beberapa barang di pesawat yang baru dibeli salah satunya adalah sepeda lipat brompton,penulis penasaran dengan jenis sepeda lipat satu ini ,yang sering di gunakan sebagai hadiah para bos- bos,dan sering dibawa oleh koruptor ke indonesia sampai diselundupkan dari petinggi garuda sampai mentri Yang kena kasus dana bantuan covid mengoleksi sepeda lipat ini,pertama kali diciptakan oleh andrew Ritchi dikota Brentford inggris pada tahun 1981,dan menurut kabar yang viral sepeda lipat ini diciptakan khusus untuk petinggi kerajaan inggris saja,sepeda lipat ini kalau dilihat biasa saja tetapi kalau ditelusuri membuat sepeda ini ada tahapanya dan tahapannya ada 9 kali itu ada di chanel youtube brompton,pabrik sepeda brompton ada di  kawasan greenford london ini diawali dengan:

1. Disign rangka awal dibuat tiga dimensi dan berupa prototype ,dibuat dengan komputer canggih dan menghasilkan disign frame yang dicetak untuk proses selanjutnya.

2.Untuk Prosesnya dilanjutkan oleh divisi patri/las untuk menyambungkan frame dengan bagian lain dengan cara mematri atau las.

3.Selanjutnya pekerjaan dilanjutkan oleh Divisi Engsel yang memanaskan suhu tertentu agar terciptanya engsel sepeda yang diinginkan.

4.pekerjaan selanjutnya dilakukan oleh divisi auto braze,divisi ini tugasnya adalah untuk menyambungkan engsel maint frame dan front frame sepeda.

5.selanjutnya team quality kontrol akan memeriksa prototype yang sudah jadi untuk menentukan apakah prototype ini sudah layak untuk diproduksi masal dan diperjualbelikan.

6.selanjutanya frame di cat oleh divisi pengecatan yang memakai bahan ramah lingkungan

7.proses perakitan dilakukan oleh divisi perakitan yang merakit  bagian kecil sepeda ada 5000 bagian yang harus dirakit setiaphari ini dilakukan oleh divisi pre asembly

8 Divisi line asembly adalah divisi yang merakit bagian bagian sepeda menjadi sepeda yang utuh dan siap dikemas.

9.Bagian Divisi pengemasan adalah divisi terakhir yang tugasnya mengemas sepeda lipat brompton selanjuatnya siap dikirim keseluruh dunia.

Post a Comment

Previous Post Next Post