Mengenal Fungsi Daun Dan Pohon Intaran (Mimba)

 


Beberapa hari yang lalu seorang teman dinyatakan positif covid 19 dan harus melakukan isolasi mandiri,bayangan isolasi mandiri selama 2 minggu sudah membayang di pikiran,ternyata teman yang lain membawakan jamu daun intaran (daun mimba) setelah jamu daun intaran diminum,setelah 3 hari teman itu dinyatakan negatif,dan itu masih harus diteliti lagi dan fungsi daun mimba atau intaran yang lain adalah:Tanaman Intaran atau mimba memiliki nama latin Azadirachta Indica tanaman yang tumbuh di daerah tropis india, indonesia dan pakistan.bagian bagian pohon mimba yang berguna untuk menyembuhkan penyakit adalah:

1. Daun mimba Berguna untuk menyembuhkan sakit kusta,cacingan ,sakit perut,maag ,sakit jantung,sakit gusi ,demam,lever.

2. Sari kulit kayunya dipakai mengobati malaria,sakit kulit,nyeri dan demam,kulit batang pohon mimba dalam waktu tertentu mengeluarkan cairan yang sangat banyak,dan cairan itu di pakai obat sakit lambung.

3.Bunga daun intaran,mimba bisa di paki untuk mengobati wasir atau ambeyen,batuk,kusta dan obat luka.

4, Ranting pohon mimba Dipakai untuk menghilangkan batuk dan asma.

selain fungsi diatas pohon mimba juga mempunyai fungsi yang lain antara lain:

- Sebagai Antioksidan Daun mimba ,Intaran banyak mengandung Flavonoid,ini merupakan sumber antioksidan ,tanaman mimba sering dipakai sebagai obat kulit karena mengandung antioksidan yang sangat tinggi,anti oksidan pada tanaman mimba mengandung antiseptik karna itu bagus mengurangi jerawat pada muka.

-Anti Kangker,ekstrak dari daun mimba bisa menekan \karsinogen didalam tubuh,dan ekstrak daun mimba diduga mempunya zat anti kangker,memeperlambat tumbuhnya beberapa sel kangker.

-Anti mikroba,membantu mencegah,memeperlambat tumbuhnya mikroba jahat bakteri,dalam sebuah penelitian,biji pohon mimba dapat menekan mikro organisme yang tumbuh di mulut.disamping itu daun mimba mengandung senyawa bioaktif yang bisa menekan bakteri salmonella dan e colli.

Post a Comment

Previous Post Next Post