Prediksi yang akurat tentang episode di film The Simpsons

 


prediksi yang akurat tentang episode atau film The Simpsons yang sesuai dengan kenyataan setelah September 2021.

Namun, berdasarkan sifat satirik dan kritik sosial The Simpsons yang telah ada sejak lama, beberapa prediksi mereka dalam episode-episode sebelumnya ternyata mencerminkan situasi atau peristiwa di dunia nyata. Berikut adalah beberapa contoh prediksi yang terkenal:

Presiden Trump: The Simpsons pada tahun 2000 dalam episode "Bart to the Future" memprediksi bahwa Donald Trump akan menjadi presiden Amerika Serikat.

Teknologi: The Simpsons telah memprediksi beberapa teknologi masa depan, seperti perangkat pintar, video panggilan, dan perangkat seluler dengan fitur canggih. Salah satu contohnya adalah episode "Lisa's Wedding" pada tahun 1995, di mana mereka memperlihatkan komunikasi video melalui telepon seluler.

Piala Dunia FIFA 2014: Pada tahun 1997, The Simpsons dalam episode "You Don't Have to Live Like a Referee" memprediksi bahwa Jerman akan menjadi pemenang Piala Dunia FIFA 2014 di Brasil.

Krisis Keuangan: Episode "The Trouble with Trillions" yang ditayangkan pada tahun 1998 memperlihatkan karakter utama, Homer Simpson, menyembunyikan uang di negara-negara offshore. Beberapa tahun kemudian, skandal penghindaran pajak seperti Panama Papers mencuat ke permukaan, menunjukkan bahwa prediksi tersebut memiliki relevansi dengan dunia nyata.

Namun, perlu dicatat bahwa prediksi-prediksi tersebut hanyalah kebetulan semata dan bukan hasil dari kemampuan supernatural atau ilmu pengetahuan yang mendalam. The Simpsons terkenal karena penggunaan satir dan humor untuk mengomentari kehidupan sehari-hari dan budaya populer, sehingga beberapa prediksi mereka dapat terwujud karena mengikuti tren dan peristiwa yang lazim terjadi di masyarakat.

Virus Zombie
The Simpsons juga sempat menampilkan prediksi terkait merebaknya virus zombie di tahun ini. Berbeda dengan Corona, kali ini virus itu muncul dari sebuah burger yang membuat kiamat bagi seluruh umat manusia.Virus itu sendiri muncul setelah sapi kualitas tinggi dibuat menjadi saus daging lalu diberikan pada sapi lainnya. Setelah itu sapi yang memakan saus itu pun dipotong dan diolah menjadi daging ham untuk burger lalu dikonsumsi manusia dan membuat mereka menjadi zombie.

Namun pada episode Days of Future Future, ditunjukkan jika zombie telah menjadi bagian dalam masyarakat di mana Lisa terlihat bekerja di sebuah dapur umum untuk membuatkan sup bagi para zombie.

The Simpsons Prediksi Kapal Selam Titanic yang Terjebak

Wisata Titanic yang diorganisir OceanGate Expeditions itu berangkat dan hilang pada Minggu, 18 Juni 2023. Ada lima orang di kapal selam Titan tersebut, termasuk seorang hartawan Pakisan dan putranya yang masih muda.

Pencarian pun dilakukan, namun pada Kamis (22/6/2023) persediaan oksigen diperkirakan sudah habis. 

Netizen di twiter pun ramai-ramai menyampaikan rasa dukacita kepada penumpang kapal selam itu, meski ada juga yang bercanda. 

Salah satu yang viral adalah akun Twitter yang menyebut animasi The Simpsons pernah memprediksi tenggelamnya kapal selam tersebut. Sebelumnya dilaporkan, kapal selam wisata Titanic yang menghilang di perairan Newfoundland pada Minggu pagi itu hanya memiliki sisa waktu bantuan hidup (life support) berupa dukungan oksigen selama 96 jam, menurut Pihak Penjaga Pantai AS ketika pencarian berlanjut setelah hari pertama.

Dikutip dari New York Post pada Selasa, 20 Juni 2023, penjaga pantai mengatakan pada Senin bahwa operator kapal selam tersebut, OceanGate Expeditions, memberi tahu mereka bahwa kapal yang hilang itu dapat menyediakan pasokan oksigen bagi lima penumpangnya selama sekitar empat hari sebelum akhirnya habis. 

"Kami melakukan segala yang kami bisa untuk menemukan kapal selam dan menyelamatkan penumpang yang berada di dalamnya," kata Laksamana Muda John Mauger kepada para wartawan. 

Ia menambahkan, "Dalam hal waktu, kami memahami bahwa ada 96 jam kemampuan penanganan darurat dari operator, dan kami memperkirakan ada sekitar 70 hingga 96 jam penuh yang tersedia pada saat ini." Mauger, Komandan Distrik Pertama dan pemimpin misi pencarian dan penyelamatan, mengatakan bahwa AS sedang berkoordinasi dengan Kanada dalam operasi ini. 

OceanGate Expeditions, sebuah perusahaan swasta yang menyediakan tur ke situs reruntuhan Titanic dengan harga hingga USD 250.000 (Rp3,7 miliar), mengonfirmasi bahwa kapal selam Titan mereka hilang dengan anggota kru di sekitar 370 mil (595 km) dari pantai Newfoundland. 

Post a Comment

Previous Post Next Post